Hallo Sobat Pandanwangi
Semangat Sabtu yang Syahdu,23 Oktober 2021

Puskesmas Pandanwangi hari ini melaksanakan pertemuan Sosialisasi Pelacakan dan Pendampingan Penduduk dengan Masalah Gizi dan KIA melalui Pendekatan PIS PK yang diikuti oleh kader kesehatan di wilayah kerja puskesmas Pandanwangi.Materi yang disampaikan terkait stunting dan evaluasi data PIS PK .
Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya dan memiliki penyebab utama kekurangan nutrisi.Banyak yang tidak tahu kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan tubuh si kecil. Hanya saja, perlu diingat bahwa anak pendek belum tentu stunting, sedangkan anak stunting pasti terlihat pendek.
Stunting pada anak merupakan satu dari beberapa program prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah agar angka kasusnya diturunkan setiap tahun.Salah satu cara unru mencegah terjadinya stunting adalah melalui pemantauan kesehatan secara optimal beserta penanganannya, pada 1.000 hari pertama kehidupan bayi.
Yuukkk…Cegah Stunting itu Penting!!
Salam Sehat..Salam Ceria????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *