Hallo Sobat Ceria
Selasa,12 April

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai dari balita sampai usia lanjut.Remaja putri ( rematri ) rentan menderita anemia karena banyak kehilangan darah pada saat menstruasi, rematri yang memasuki masa pubertas mengalami pertumbuhan pesat sehingga kebutuhan zat besi juga meningkat serta diet yang kadang keliru di kalangan rematri. Sebagai upaya pencegahan maka perlu adanya pemberian
zat besi ke sekolah-sekolah untuk remaja putri.Hal ini dilakukan untuk meminimalisiasi perempuan usia muda mengalami anemia. Jika seorang remaja putri menderita anemia dan kemudian hamil maka akan berpotensi melahirkan bayi dengan tubuh pendek (stunting) atau berat badan lahir rendah (BBLR). Hal ini disebakan karena kurangnya supply oksigen dan makanan ke janin selama masa kehamilan.
Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya hal tersebut maka Puskesmas Pandanwangi secara serentak memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri SMP dan SMA/SMK di sekolah wilayah kerja Puskesmas.Selain pemberian tablet tambah darah (Fe) ke sekolah juga sekaligus diberikan media informasi kesehatan dimana pesan kesehatan bisa disebarluaskan di lingkungan sekolah.

Yukkk persiapkan Rematri bebas anemia untuk cegah stunting!!!

Salam Sehat?
Salam Ceria?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *